Tuesday, March 8, 2016

Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu

Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu - Kali ini Liputan Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu, anda bisa menyimak artikel kami tentang Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu dibawah ini.
Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu



Google telah kehilangan salah satu anggota penting dari tim proyek Artificial Intelegent (AI) mereka, yaitu Andrew Ng. Andrew adalah merupakan seorang ahli kecerdasan buatan yang sudah memimpin proyek di Google. Namun belum juga proyek AI di Google rampung, Andrew hijrah ke Baidu.

Di Google, selama ini Andrew Ng dijuluki "Google Brain" yang merupakan ahli di proyek AI yang bertugas untuk membuat komputasi di proyek AI lebih efisien dan mampu meniru cara otak manusia bekerja.

Ini merupakan proyek kontroversial dan salah satu yang penting untuk Google, dan diharapkan melalui proyek AI akan membantu Google menyediakan salah satu alat yang paling berguna dan fine-tuned untuk menjelajahi internet dengan jauh lebih mudah dan ringan. Pada kenyataannya, salah satu kemudahan dari AI adalah alasan mengapa Google Now tahu apa yang harus dicari ketika Anda meminta pertanyaan berikutnya yang mencakup kata ganti.

Menurut berita yang dilansir dari softpedia Baidu menginvestasikan USD$ 300 juta di dalam pembelajaran dan penelitian data yang besar selama beberapa tahun ke depan dan telah mengundang Andrew Ng untuk memimpin proyek AI di Baidu. Andrew Ng pertama kali diminta untuk bergabung dengan Baidu oleh seorang teman lama pada bulan Maret 2013, yang benar-benar membantu menemukan laboratorium pembelajaran yang mendalam dari raksasa pencarian Tiongkok tersebut.

Kini, saat ia bergabung dengan Baidu, Andrew Ng akan berkantor di Gedung Laboratorium Sunnyvale yang berbasis di Beijing. Andrew Ng yangjuga merupakan pendiri startup pendidikan online Coursera, akan memiliki teampeneliti di Baidu.

Menanggapi hengkangnya Andrew dari Google dan menempati posisi baru di Baidu, dirinya berkomentar, "Saya sangat bersemangat diberi kesempatan untuk membangun sebuah organisasi penelitian internasional dari awal di Baidu. Saya bersemangat tentang pengembangan AI untuk waktu yang lama, dan ini adalah kesempatan bagi saya untuk kembali mengembangkan AI di Baidu

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu. Harapan kami Semoga artikel Liputan Gadget yang berjudul Proyek AI Belum Rampung, Petinggi Google Hijrah ke Baidu ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.