Tuesday, March 8, 2016

Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda

Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda - Kali ini Liputan Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda dibawah ini.
Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda


Google telah memperbarui layanan Maps dengan menyertakan profil elevasi (profil ketinggian suatu wilayah) untuk rute bersepeda. Fitur ini sangat berguna untuk pengendara sepeda, agar tahu kondisi medan lebih baik.

Dilansir dari softpedia, pada layanan ini sebelumnya memang sudah tersedia jalur arah untuk pengguna sepeda yang mengakses Google Maps. Namun pengendara sepeda tidak bisa mengetahui apakah jalan lurus di depan akan naik atau turun dari bukit untuk sampai ke tujuan.

Mengingat usaha yang diperlukan untuk setiap jenis bersepeda sangat berbeda, update Google Maps terbaru ini pasti berguna untuk pengemdara sepeda ketika merencanakan rute yang terbaik.

Sayangnya fitur baru ini adalah bahwa hal itu hanya tersedia untuk versi desktop dari Google Maps, dan terlihat aneh karena pengendara lebih banyak menggunakan aplikasi ini pada perangkat smartphone dan tablet.

Untuk sementara waktu, profil elevasi hanya tersedia untuk 14 negara di mana Google sudah menawarkan arah bersepeda dengan cukup akurat , yaitu Austria , Australia , Belgia , Kanada , Swiss, Jerman, Denmark, Finlandia , Inggris, Belanda, Norwegia, Selandia Baru, Swedia dan Amerika Serikat .

Meskipun demikian, kemungkinan bahwa fitur tersebut akan tersedia ke semua perangkat dalam waktu dekat

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda. Harapan kami Semoga artikel Liputan Gadget yang berjudul Google Maps Kini Sediakan Profil Ketinggian untuk Rute Sepeda ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.