Thursday, March 10, 2016

Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan

Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan - Kali ini Liputan Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan dibawah ini.
Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan


Facebook akan menghadirkan sebuah fitur pengaturan baru, yakni Switch postingan. Ini adalah langkah baru bagi Facebook, setelah sekian lama membuat pengaturan berbagi default untuk pengguna baru.

Kini, pengguna Facebook akan menemukan posting mereka secara otomatis diatur ke "teman". Terdapat notifikasi yang akan muncul pertama kali saat pengguna akan memilih siapa yang akan melihat postingan mereka. Facebook membuat perubahan , dengan menambahkan notifikasi peringatan panjang lebar yang memuat ikon buaya warna biru. Upaya ini untuk melindungi pengguna dari oversharing .

Dilansir melalui blog resmi Facebook mengatakan bahwa mereka ingin semua pengguna Facebook dapat nyaman terkoneksi, dan berbagi dengan teman-teman di Facebook, tanpa adanya oversharing (sharing postingan yang berlebihan yang dirasa kurang perlu). Oversharing yang berlebihan, cenderung memberikan rasa kurang nyaman bagi pengguna Facebook lainnya, karena dianggap “sampah” dan memenuhi timeline, menumpuki news feed yang lebih penting untuk dibaca.

Keputusan ini datang dari Facebook selama setahun terakhir , telah memperbaharui percakapan real-time dengan hashtags dan daftar trending topics. Memfasilitasi percakapan seperti ini membutuhkan lebih banyak pengguna untuk membuat posting publik.

Seperti raksasa Internet lainnya , Facebook cukup sensitivf terhadap isu privasi. Secara khusus, kritikus telekomunikasi di AS mengeluhkan bahwa bahkan jika Anda menonaktifkan account, informasi tersebut masih bisa tetap pada jaringan Facebook dan tetap muncul pada pencarian web . Dengan mengambil sikap proaktif , Facebook mungkin bisa meminimalkan insiden tersebut . Diharapkan dengan memberikan sosialisasi dan menghadirkan notifikasi fitur switch postingan, dapat menekan isu privasi di Facebook. Terlebih lagi , F –Secure, salah satu perusahaan penyedia solusi keamanan (cyber security solutions) , telah mengumumkan pada (23/5) bahwa mereka bermitra dengan Facebook untuk membantu pengguna Facebook untuk dapat memblokir dan membasmi malware dari sistem Facebook.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan. Harapan kami Semoga artikel Liputan Gadget yang berjudul Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.